Foto: Erick Didu
#

Pembagian Klub di Habibie Cup 2015 Diulang

Senin, 26 Oktober 2015 | 16:28 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Panitia penyelenggara turnamen Habibie Cup 2015 mendadak membatalkan hasil drawing atau pembagian grup yang sudah tersebar ke publik. Pembagian grup dinilai dilakukan sepihak sebab tidak melibatkan pihak klub.

“Iya, itu ada miskomunikasi karena catatan dari seksi pertandingan belum disetujui oleh ketua Panpel. Saya juga tidak melakukan crosscheck baru saya sebarkan ke media,” kata Sekretaris Panitia Pelaksana Habibie Cup, Ibrahim Manisi, Selasa (26/10/2015).

Ia menambahkan, drawing grup Habibie Cup akan dilaksanakan pada saat technical meeting atau sebelum kick off dimulai, 20 Oktober nanti. “Kita akan lakukan drawing ulang dengan dihadiri semua perwakilan klub. Mungkin pada saat technical meeting baru kita drawing,” ujarnya.

Sebelumnya, pada pembagian pool Turnamen Habibie Cup yang sempat beredar, PSM Makassar tergabung dalam Grup D bersama dengan Gaswa Wajo dan Sandeq Polman. Sidrap United bertemu Persin Sinjai dan Gasma Enrekang di Grup B.

Tim bertabur bintang lainnya yang juga tuan rumah Habibie Cup, Persipare bergabung bersama grup A bersama Persibone dan PS Sulbar yang membawa nama ASA FC. Sedangkan Persiban Bantaeng di Grup C akan bersaing dengan Persipal dan Persim Maros.

Turnamen Habibie Cup 2015 resmi bergulir pada 28 Oktober hingga 10 November mendatang. Turnamen ini akan diikuti sebanyak 12 tim yang terdiri dari sembilan tim di Sulsel dan tiga tim yang berasal dari luar Sulsel.

Tags:

BACA JUGA