SMU 1
Berbagai menu yang dijual di SMU Negeri 1 Makassar. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Yuk! Intip Menu di Kantin SMA Negeri 1 Makassar

Senin, 26 Oktober 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Hari ini GoSulsel.com mengajak Anda mengintip menu yang ada di kantin SMU Negeri 1 Makassar. Di kantin ini punya beberapa menu favorit para siswa-siswi. Apa sajakah itu?

“Yang biasa dipesan di sini sama siswa itu Nasi Ikan, Nasi Ayam, Nasi Campur, sama Nasi Kuning. Ini menu yang paling cepat habis di sini kalau jam istirahat di sini,” ungkap Siti Halima, penjual di kantin SMU Negeri 1 Makassar, Jumat (23/10/2015).

pt-vale-indonesia

Anda yang bersekolah di SMU Negeri 1 Makassar dalam 16 tahun belakangan ini mungkin masih terkenang rasa masakan di kantin sekolah ini. Pasalnya, Halima telah berjualan di kantin ini sejak 16 tahun lalu.

“Kita sudah lamami menjual di sini. Maumi 16 tahun,” ungkap Halima.

Isi menu di kantin ini pun tak banyak berubah dalam tempo itu. Nasi Ikannya terdiri dari nasi, sayur nangka, ikan goreng, lombok tumis, tempe, dan mi goreng. Sedangkan Nasi Campur berisi nasi putih, sayur nangka, mi goreng, tempe, tahu, goreng-gorengan, ayam goreng, bisa juga pakai kuah kari ayam, sepotong telur rebus, dan lombok tumis. Dan Nasi Kuning isianya nasi putih, sayur nangka, mi goreng, tempe tahu, goreng-gorengan, ayam goreng, bisa juga pakai kuah kari ayam, sepotong telur rebus, dan lombok tumis.

Halaman 2
Kantin SMU Negeri 1 Makassar. (Foto: GoSulsel.com)

Kantin SMU Negeri 1 Makassar. (Foto: GoSulsel.com)

Di kantin ini juga mempunyai beberapa menu lain. Mulai dari Bakso, Mie Ayam, Batagor, dan beberapa jenis minuman lain. Harga untuk makan di kantin sekolah ini rata-rata Rp 10 ribu.

“Saya kalau makan di sini biasa pesan Nasi Campur sama Susu Dancow. Pasmi itu. Mantap sekalimi. Apalagi harganya murah juga di sini,” kata Zulkarnain, salah seorang siswa yang sedang menanti menu pesanannya.

Tak hanya para siswa, para guru di sekolah menengah yang pertama kali dibangun di Makassar ini juga hampir tiap hari makan dan minum kopi di tempat ini.


BACA JUGA