Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Ketua DPRD Gorontalo Belajar di Makassar

Selasa, 27 Oktober 2015 | 17:37 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRD) Kota Gorontalo Febrianto Koneo adakan Kunjungan kerja (Kunker) ke Sekretariat DPRD Kota Makassar terkait pengelolaan Perusahaan Daerah (Perda) Parkir dan Perda Pembentukan Perusahaan Daerah (Perusda) pada Selasa (27/10/2015).

Menurutnya, kedua Perda ini sangat berperan penting untuk Kota Gorontalo dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Kita harus banyak belajar dari Makassar yang sudah diatur dengan baik seperti meyiapkan lahan khusus parkir dan parkiran khusus kendaraan yang di pinggir jalan,” katanya.

Selain Perda Parkiran, kata dia, Perda Pembentukan Perusahaan Daerah (Perusda) juga salah satu yang bisa menigkatkan PAD yang banyak untuk Kota Gorontalo.

“Kita ingin juga membentuk Perusda yang seperti ini karena di Gorontalo masih dikelola oleh kantor pemerintah, yaitu kantor pasar. Sementara di Makassar sudah membentuk perusahaan daerah sehingga kami lihat dengan terbentuknya perusda ini hasilnya sangat maksimal sehingga PAD-nya sangat yang baik untuk Makassar,” katanya.

Tags:

BACA JUGA