Anton, pemilik usaha Nasi Goreng Mawut, sedang menyiapkan pesanan pelanggannya. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Nasi Goreng Semrawut Jadi Mawut

Selasa, 27 Oktober 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Nasi Goreng Semrawut sudah ada sejak tahun 2004. Dulu, menu ini dijajakan menggunakan gerobak dan berkeliling. Tapi sekarang, usaha yang dilakoni oleh seorang pria muda bernama Anton ini sudah memiliki tempat tetap untuk berjualan di Jalan Pengayoman.

Awalnya, nasi goreng ini dinamakan Nasi Goreng Semrawut karena campuran bahan dan bumbu yang begitu banyak. Tapi orang di Makassar menyebutnya Nasi Goreng Mawut.

“Kenapa nama nasi goreng ini Semrawut karena untuk bahan dan bumbu yang kita pake itu banyak mulai dari mi, kol, sayur, hati ayam, telur, ayam, dan beberapa bumbu yang diracik sendiri. Tapi orang di sini bilang Nasi Mawut jadi sudah, namanya Nasi Goreng Mawut,” kata Anton di sela-sela aktivitasnya mengerjakan pesanan pelanggannya kepada GoSulsel.com, Sabtu (24/10/2015).

Tapi untuk masalah rasa, nasi goreng ini juga tak kalah dengan nasi goreng lainnya. Nasi goreng ini begitu enak dan komplit karena isiannya yang begitu banyak. Buktinya bisa dilihat dari banyaknya pelanggan setia menu ini yang berasal dari semua kalangan masyarakat.

Halaman 2

“Yang makan di sini banyak dan ada beberapa juga yang menjadi pelanggan setia. Ada dari kantoran, anak muda, orang Jawa juga suka makan nasi goreng di sini,” lanjut Anton.

Harga untuk Nasi Goreng Mawut ini Rp 18 ribu per porsi. Bagi Anda yang ingin mencobanya, warung ini buka setiap hari dari pukul 11 siang sampai pukul 12 malam.


BACA JUGA