Perayaan Milad Hipermata di Aspuri Hipermata, Selasa (27/10). (Foto: Amiruddin Taba/GoCakrawala)

11 Komisariat Hadiri Perayaan Milad Hipermata di Makassar

Rabu, 28 Oktober 2015 | 00:10 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Milad Himpunan Pelajar Mahasiswa Takalar (Hipermata) ke-51 yang dirangkaikan dengan memperingati Hari Sumpah Pemuda dihadiri oleh 11 pengurus komisariat sejajaran Hipermata, dilaksanakan di Asrama Putri (Aspuri Hipermata) di Jalan Ance Daeng Ngoyo, Selasa (27/10) malam.

Ketua Pengurus Besar Hipermata, Muhammad Fadli, mengatakan, milad Hipermata ini jadi langkah kecil dalam menjaga peran partisipatif para pelajar mahasiswa Takalar untuk bisa berbuat dan berkarya di Butta Panrannuangku.

Di samping itu, kata dia, kegiatan yang dirangkaikan dengan peringatan Sumpah Pemuda ini, diharapkan para pelajar dan mahasiswa penggiat gerakan sosial mampu menjaga idealisme dan menjaga nilai-nilai luhur dari perjuangan para pendiri Bangsa Indonesia.

Lanjut Fadli, dengan momentum Milad sekaligus momentum Hari Sumpah Pemuda ini, para pelajar dan mahasiswa asal Takalar diharapkan bisa berperan aktif dalam pembangunan daerah maupun bangsa Indonesia. Dirinya juga berharap pemuda asal Takalar bisa menjiwai Hari Sumpah Pemuda untuk memperkuat persatuan dengan semangat sumpah pemuda.

“Sebagaimana Hipermata yang sudah berdiri sejak 1964 dengan tujuan mempersatukan pelajar dan pemuda Takalar untuk menciptakan generasi yang berjiwa akademis yang mampu memberikan kontribusi real dalam pembangunan Kabupaten Takalar dengan sumbangsih pemikiran dan pendampingan masyarakat,” katanya saat acara milad yang diisi dengan dialog Kepemudaan, di Aspuri Hipermata.

Halaman 2

Di tempat yang sama, alumni Hipermata Abdul Kadir berharap, dengan momentum ini dapat dijadikan oleh kader-kader sebabai ajang refleksi dan proyeksi arah kelembagaan ke depan. Tujuannya agar mampu meningkatkan sember daya dan pengabdiannya untuk berkontribusi secara real dalam membangun Butta Panrannuangku serta bangsa Indonesia.

“Dan kami berharap Hipermata sebagai harapan masyarakat khususnya Kabupaten Takalar akan benar-benar semakin nyata,” harapnya.


BACA JUGA