Kepala Basarnas, Marsekal Madya FHB Soelistyo memperlihatkan peta lokasi saat menggelar konfrensi pers di ruang crisis center Bandara Hasanuddin, Makassar, Sabtu, 3 Oktober. ( GO CAKRAWALA/ DIN FATHUL).

190 Organisasi pada Operasi Aviastar Terima Penghargaan

Rabu, 28 Oktober 2015 | 23:49 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Badan SAR Nasional (Basarnas) memberikan penghargaan kepada 190 organisasi dan instansi yang terlibat dalam misi pencarian pesawat Aviastar PK-BRM yang jatuh di Buntu Bajaja, Desa Ulusalo, Latimojong, Luwu.

“Ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pencarian kemarin. Mulai dari masyarakat, pemerintah, Polisi, TNI, dan organisasi SAR,” ujar Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya FHB Soelistyo di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumihardjo, Rabu (28/10/2015).

Bambang bilang, semua pihak memberikan kontribusi dalam pencarian pesawat yang menganggkut 10 penumpang itu. Tak perlu ada ego sektoral, terkait siapa yang berhasil menemukan pertama kali, katanya.

“Tugas kami kami hanya untuk mencari dan evakuasi, yang jelas dari kecelakaan pesawat ini harus ada evaluasi yang dilakukan KNKT. Aviastar dan maskapai lainnya harus bisa mengurangi dan menghilangkan potensi terjadinya kecelakaan,” jelasnya.



Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menambahkan, keberhasilan proses pencarian dan evakuasi pesawat, bukan terletak pada waktunya. Melainkan pada kekompakan semua unsur yang terlibat.

Tags:

BACA JUGA