Bupati Soppeng usai melakukan konsolidasi internal. (Foto: Yusuf/GoCakrawala)

Bupati Soppeng Cari Solusi atas Mundurnya Sekwan Soppeng

Rabu, 28 Oktober 2015 | 01:34 Wita - Editor: Nilam Indahsari -

Halaman 1

Soppeng, GoSulsel.com – Pejabat Bupati Soppeng, Tautoto Tanaranggina, mengaku sudah mendapat laporan dari Sekretaris Daerah atas pengunduran diri Sekretaris DPRD (Sekwan) Soppeng, Arisal.

“Masalah pengunduran diri Sekwan sudah saya dapat laporan dari Sekda. Saya akan panggil yang bersangkutan dan mencarikan solusinya. Karena ke depan kita akan bahas APBD pokok,” kata Tautoto Tanaranggina, Selasa (27/10).

Mantan Penjabat Bupati Tana Toraja Utara (Torut) ini mengatakan, selaku bupati, dia akan meminta klarifikasi langsung ke pejabat Sekwan bersangkutan. Apa penyebab utama sehingga dia mengundurkan diri dari jabatan.

“Kalau dia alasan sakit, kita lihat dulu sakitnya. Jangan sampai jabatan itu berat bagi dia sehingga menjadikan itu beban, kita juga manusiawi,” ujarnya.

Tautoto menambahkan, bahwa kalau memang ada masalah bisa dibicarakan baik-baik. Pasti ada jalan keluarnya, baik pihak DPRD maupun pejabat bersangkutan. Tentu ada solusi yang terbaik bila masalah ini dibahas bersama.

Halaman 2

Dia menegaskan, dirinya akan langsung ke DPRD untuk membahas masalah itu. Sebab proses administrasi dan keuangan di dewan tidak boleh terhambat.

“Jika yang bersangkutan bulat mengundurkan diri dari jabatannya, maka harus ada Pelaksana Tugas (Plt) Sekwan. Agar proses keuangan bisa berjalan lancar, termasuk pembahasan RAPBD Pokok 2016,” tegas Tautoto didampingi Kabag Humas dan Protokol Ilham.

Beberapa hari yang lalu, Arisal secara mengejutkan mengajukan surat pengunduran diri dari jabatan eselon II yang baru seumuran jagung diembannya. Dia mengaku memilih mundur karena pertimbangan kesehatannya.


BACA JUGA