foto: dokumentasi gomedia

Pertamina Rencana Ditambah Suplai Pertalite di Sulsel

Rabu, 28 Oktober 2015 | 19:56 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Marketing Operation Regional (MOR) VII Pertamina Sulawesi berencana menambah suplai poin distribusi Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di Sulsel. Sebab, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini menilai tren penggunaan BBM komersil itu meningkat.

“Selama ini, pengguna pertalite terus mengalami tren kenaikan setiap hari,” kata Humas Pertamina Marketing Operasional Regional (MOR) VII Makassar, Taufiqurrahman, Rabu (28/10/2015).

Kendati terjadi peningkatan tren konsumsi Pertalite, ia menjelaskan, BBM dengan oktan 90 itu tidak akan memengaruhi penggunaan Pertamax maupu Premium di pasaran. Meski, kata dia, ada perbedaan harga.

Halaman 2

Perusahaan pelat merah ini membanderol Pertalite seharga Rp 8.500 seliter. Sementara Pertamax Rp 9.800 dan Premium Rp 7.300 perliter.



“Dengan hadirnya Pertalite memang diharapkan bagi masyarakat pengguna Premium bisa bermigrasi karena bahan bakar ini lebih hemat dibandingkan premium dan mesin bisa lebih bersih begitupun dengan Pertamax,” jelasnya.

Taufiqurrahman mengatakan, suplai poin distribusi Pertalite masih berpusat di retail Kota Parepare. Penyaluran Pertalite pada tahap pertama kini mencapai 420 kiloliter per pekan. Nantinya akan ditambah menjadi 840 kiloliter atau bertambah 50 persen setiap pekannya.

“Kapasitas suplai poin di Kota Parepare untuk saat ini mencapai 2.500 kiloliter dengan penyaluran di beberapa daerah termasuk Luwu dan Kota Palopo,” tambahnya.


BACA JUGA