ilustrasi

Penyebab Kebakaran Gudang Petasan di Tallo Dari Percikan Api Las

Rabu, 28 Oktober 2015 | 17:07 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com– Kepolisian Sektor (Polsek) Tallo mendalami penyebab kejadian kebakaran yang terjadi di gudang penyimpanan barang jualan, Jl Sultan Abdullah, Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Rabu (28/10/2015) pukul 12.30 Wita. Sebab, ditemukan petasan berbentuk mercon saat olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari keterangan saksi yang dikumpulkan polisi, kebakaran berawal saat dua penjaga gudang, Ilyas dan Khalig sedang mengelas besi untuk membuat rak di dalam gudang. Tak disangka percikan api yang menyembur saat mengelas, menyambar petasan yang ada dan membuat seluruh isi gudang terbakar.

“Kata dua penjaga yang mengelas, gudang itu digunakan untuk menyimpang barang jualan seperti minuman kaleng, mie dan makanan ringan. Saat kami lakukan olah TKP, kami temukan puluhan petasan mercon dan jenis petasan lainnya,” kata Kapolsek Tallo, AKP Hengki kepada wartawan.

Halaman 2

Saat kebakaran terjadi, sempat terdengar puluhan kali ledakan yang berasal dari petasan yang ada di gudang milik Iwan (45). Ledakan ini sempat membuat petugas pemadam kebakaran yang melakukan pemadaman was-was. Beruntung, nyala api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.



“Kita sudah amankan dua penjaga gudangnya untuk dimintai keterangan, ini untuk mengetahui penyebab kebakaran. Untuk petasan yang kita temukan, kita cek dulu, jika memang tak memiliki izin kepemilikan dan penjualan, tentunya akan kita proses. Kita masih tunggu dulu pemilik gudangnya,” sambung mantan Kasat Lantas Polres Pinrang ini.


BACA JUGA