Logo Tut Wuri Handayani
#

SMAN 2 Makassar Gelar Porseni di Hari Sumpah Pemuda

Rabu, 28 Oktober 2015 | 20:10 Wita - Editor: Nandar - Reporter: Amiruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – SMAN 2 Makassar menggelar Pekan Olahraga dan Senin (Porseni) di lapangan SMAN 2 Makassar, 27-29 Oktober 2015. Kegiatan ini digelar tiap tahun, namun kali ini dirangkaikan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Makassar Bidang Kesiswaan, Kasmuin mengatakan, kegiatan ini bertujuan mempererat silaturahmi, kekeluargaan, kekompakan, dan kerjasama yang kuat.

Selain itu, siswa harus pintar di bidang akademik. Ia juga, katanya, harus memiliki keterampilan atau keahlian khusus yang nantinya dijadikan sebagai modal untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan.

Dengan Porseni ini, tambahnya, siswa-siswa bisa menggali bakat untuk dibina. Ia mengharapkan, siswa bisa memberikan sumbangsi nyata bagi sekolah, sesuai keahlian yang dimiliki para siswa.



Ketua OSIS SMAN 2 Makassar, Muhammad Nur mengatakan, kegiatan itu juga diwarnai perlobaan musikalisasi lagu nasional yang diikuti setiap kelas. Ini bertujuan untuk mengenang bagaimana perjuangan bangsa ini yang dipelopori oleh pemuda Indonesia, katanya.

Dalam kegiatan ini, beberapa lomba seperti futsal, basket, tenis meja, dan tarik tambang digelar. Selain bidang olahraga, beragam kegiatan di bidang akademik juga dilangsungkan, misalnya, debat pemerintahan Indonesia, cerdas cermat, dan kuis rangking satu.

Juga di bidang seni, diantaranya vokalisasi musik, musikalisasi puisi, baca puisi, parade, pemutaran film, dan karikatur seni.

Siswa SMAN 2 Makassar, Dini Angelina mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat demi menjaga kekompakan bersama teman kelasnya.


BACA JUGA