Ilustrasi

Anjingnya Diganggu, Warga Panakkukang Dikeroyok Belasan Pemuda

Kamis, 29 Oktober 2015 | 07:38 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Abner Pakiding (23), Warga Jl Bilawaja lorong 6, Kecamatan Panakkukang dikeroyok sekelompok pemuda akibat anjing peliharaannya menggonggong. Belasan pemuda yang diduga mabuk itu juga merusak rumah Abner, sekitar pukul 23.30 Wita, Rabu (28/10/2015).

“Kami masih melakukan pengembangan dan penyidikan terkait kasus ini,” ujar Kanitreskrim Mapolsekta Panakkukang, AKP Warfah.

Berdasarkan laporan yang diterima, kejadian bermula saat satu dari belasan pemuda itu mengusik anjing peliharaan Abner hingga menyalak. Pemuda itu lalu melempari anjing peliharaan tersebut dengan menggunakan batu.

Abner yang melihat kejadian itu langsung menegur pelaku hingga terjadi adu mulut. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Tak lama kemudian, belasan pemuda membawa parang, batu, balok kayu, dan busur mendatangi rumah korban dan langsung mendobrak pintu depan.



Saat itu juga, mereka merusak bagian dalam rumah, semua kaca depan dan samping dirusak dengan batu dan balok kayu. Korban yang berada di lantai dua rumah juga didatangi lima orang di antara pelaku.

Aksi kebrutalan pelaku baru reda setelah, ibu korban meminta pertolongan kepada warga sekitar. Pihak aparat dati Mapolsekta Panakkukang yang dipimpin Ka SPK Aiptu Hafid bersama Unit Resmob Satreskrim Mapolsekta Panakkukang yang tiba dilokasi kejadian hanya mendapatkan jendela kaca rumah pecah dan korban yang babak belur. Sementara para pelaku sudah tidak berada ditempat kejadian.

Abner kemudian dilarikan ke RS Ibnu Sina untuk mendapatkan perawatan medis. Akibat kejadian tersebut korban mendapatkan luka jahitan sebanyak 12 jahitan di bagian bibir bawahnya. Kasus pengrusakan disertai penganiayaan ini masih dalam penyidikan petugas.

Tags:

BACA JUGA