Logo DPRD Makassar
Ilustrasi

Kunjungan Kerja Staf Humas DPRD Makassar Dinilai untuk Liburan

Kamis, 29 Oktober 2015 | 18:09 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Syafruddin - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemantau Legislatif (Kopel) Sulawesi Selatan menilai kunjungan kerja 17 staf DPRD Kota Makassar ke sejumlah daerah hanya untuk liburan.

“Ketika 17 staf DPRD Makassar ini memilih daerah yang tidak sehebat kota Makassar, maka kesannya hanya untuk melacong dan menghabiskan anggaran,” ujar Divisi Hukum Kopel Sulsel, Musaddaq saat ditelepon, Kamis (29/10/2015).

Ia mengatakan, sebelum melakukan kunjungan kerja, DPRD Makassar mestinya memetakan terlebih dahulu daerah mana yang sederajat dengan Makassar.

“Humas dan protokol harus pertanggungjawabkan keberangkatannya. Mereka harus mengaplikasikan apa hasil yang didapatkan selama belajar di Badung,” jelasnya.



Sebelumnya, 17 staf DPRD Makassar bagian humas dan protokol melakukan kunjungan kerja ke Badung dan Bali.

Sementara itu, Sekertaris DPRD Makassar, Adwi Umar mengatakan, agenda perjalanan dinas 17 dtaf humas dan protokoler itu merupakan rangkaian konsultasi peningkatakan ke humasan dan protokoleran di lingkup sekretariat DPRD Makassar.

Abdi mengatakan, biaya perjalanan perorang sebesar Rp 6 Juta. “Saya kira perjalanan ini baik untuk peningkatan kehumasan di DPRD ini,” jelasnya.


BACA JUGA