Festival Sanrobengi
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, yang disambut oleh para pengunjung festival dan warga Pulau Sanrobengi. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)
#

SYL: 1 Miliar Cukup untuk Bangun Pulau Sanrobengi

Jumat, 30 Oktober 2015 | 18:10 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Dalam kunjungannya ke Festival Sanrobengi, Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo (SYL), memaparkan, bahwa hotel dan tempat wisata nasional perlu dibangun di pulau ini. Ia mengestimasi biayanya sekitar Rp 1 miliar.

“Untuk pembangunan Pulau Sanrobengi, saya harapkan bantuan dari bupati (Takalar) dan Dinas Pariwisata Provinsi untuk menyusun konsep ini sebagai tempat wisata, baik itu nasional hingga internasional. 1 miliar mungkin sudah cukup,” ujar SYL saat membuka Festival Sanrobengi, Jumat (30/10/2015).

SYL menegaskan bahwa konsep pembangunan ini harus betul-betul dikemas sebaik mungkin. Dan pembangunan hotel dan kolam renang harus difasilitasi ditambah perbaikan infrastruktur. Pernyataan itu banyak mendapat perhatian dan tepuk tangan para pengunjung event ini. Dan sorak dari warga Pulau Sanrobengi yang hanya terdiri dari 5 keluarga.

“Saya inginkan semoga dengan ini bisa membuka ruang destinasi kunjungan para wisatawan. Serta menjadikan lokasi ini juga sebagai ruang untuk pendapatan tetap warga Sanrobengi,” tutur SYL.



Turut hadir dalam pembukaan acara ini, Kadis Pariwisata Provinsi Sulsel dan Bupati Takalar. Mereka turut menyaksikan acara dan mendengarkan pelbagai penjelasan mengenai pengembangan Pulau Sanrobengi, Kecamatan Galesong Kabupaten Takalar.

Tags:

BACA JUGA