Mapolres Parepare gelar apel di halaman Mapolres, Kamis (22/10/2015). (Foto:Samir/Go Cakrawala).

45 Pengendara Ikut Sidang di Tempat Dalam Operasi Zebra

Sabtu, 31 Oktober 2015 | 01:33 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Go,GoSulsel.com – Ada 45 pengendara di sidang di tempat dalam operasi zebra 2015 digelar oleh Satuan Lalulintas Polres Gowa di perbatasan Gowa-Makassar, Jumat (30/10/2015) pagi tadi. Operasi zebra ini melibatkan Kejaksaan Negeri (Kejari) dan Pengadialan Negeri (PN) Sungguminasa.

“Dari 95 sepeda motor diamankan, 45 diantaranya mengikuti sidang di tempat. Sementara 30 lainnya masih di tahan karena tidak memiliki dokumen kendaraan bermotor,” kata Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Amin Toha, ketika ditemui di lokasi, di Jl Sultan Hasanuddin.

Dari pantauan GoSulsel.com dilokasi operasi banyak masyarakat yang mengikuti persidangan yang digelar di Pos lantas pada saat terjaring yang dihadiri oleh hakim ketua, jaksa dan penyidik. Dalam operasi ini juga terjaring beberapa pengendara yang masih di bawa usia.

Tidak hanya itu ada pengendara yang menangis pada  saat terjaring karena tidak
membawa dokumen kendaraan” ini motor saya pinjam. Motornya tetanggaku ini,” kata
seorang pengendara pada saat ditanyakan surat kendaraan oleh petugas di lokasi.



Amin Toha mengatakan, pengedaran yang masih diamankan ini akan mengikuti sidang alternatif di PN. Ini dilakukan untuk mengantasipasi adanya kendaraan curian. “KIta masih akan melakukan pemeriksaan jangan sampai kendaraan tersebut merupakan hasil curian,” ujarnya.

Tags:

BACA JUGA