Festival Sanrobengi
Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, yang disambut oleh para pengunjung festival dan warga Pulau Sanrobengi. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)
#

APBD Takalar Anggarkan Rp 150 juta untuk Festival Sanrobengi

Sabtu, 31 Oktober 2015 | 15:10 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Takalar, GoSulsel.com – Festival Sanrobengi Takalar yang berlangsung sejak kemarin, Jumat (30/10/2015) hingga Minggu (01/11/2015) merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Takalar, khususnya Dinas Pariwisata Kabupaten Takalar. Anggaran yang digunakan untuk menghelat festival ini mencapai ratusan juta.

“Total anggarannya itu disediakan oleh pemerintah melalui APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) Takalar senilai Rp 150 juta untuk kegiatan acara,” ujar Kapala Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi Pariwisata Takalar, Muhammad Ridwan Tiro, kepada GoSulsel.com, Sabtu (31/10/2015).

Ridwan menjelaskan, anggaran itu memfasilitasi berbagai kegiatan acara dan perlombaan yang ada di Festival Sanrobengi ke-2, seperti lomba nyanyi, balap perahu, dan sebagainya.

“Acara yang berlangsung ala kadarnya ini perlu difokuskan lagi pada pembenahan sarana dan prasarana. Karena kita lihat banyak kekurangan yang terjadi pada acara ini,” pungkasnya.



Pengumuman lomba akan diumumkan besok, Minggu (01/11), di panggung dengan aneka macam hadiah berupa televisi, kulkas, kipas angin, dan barang elektonik yang lain.