Aneka macam menu seafood yang layak dijajal di RM Bambu Kuning, Jalan Andalas. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Seafood Bambu Kuning, yang Juga Enak Meski Tak Sepopuler Apong

Sabtu, 31 Oktober 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Bukan perkara sulit mencari seafood di daerah Makassar. Di antaranya ada tempat makan sederhana dengan sajian seafood enak.

Meski tak sepopuler beberapa rumah makan seafood di Makassar seperti Apong, di daerah utara Makassar juga punya tempat makan seafood yang layak dijajal. Sebut saja Rumah Makan Bambu Kuning yang terletak di Jalan Andalas.

“Rumah Makan Bambu Kuning ini sudah ada sejak 10 tahunan. Yang buka pertama itu Pak Safri. Di sini memang kita menunya rata-rata seafood seperti ikan bakar, cumi, udang, dan juga ayam bakar,” ungkap Yusran, salah seorang kasir, kepada GoSulsel.com, Jumat (23/10/2015).

Di sini pengunjung bisa menikmati beberapa jenis seafood, mulai dari cumi bakar, udang yang ditusuk seperti sate, dan jenis ikan bakarnya pun beragam. Ada bandeng, kakap, baronan, dan beberapa ikan laut yang lain.



Pengunjung yang datang di rumah makan ini berasal dari semua kalangan. Harga perporsinya pun tak begitu mahal.

Halaman 2
Ikan-ikan yang selalu segar di RM Bambu Kuning. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Ikan-ikan yang selalu segar di RM Bambu Kuning. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

“Rata-rata pelanggan yang datang di sini dari mana saja. Ada orang kantor, pejabat, sampai warga sekitar. Pokoknya dari semua kalangan. Untuk harga juga itu Rp 26 ribu untuk satu porsinya,” kata Yusran.

Seporsi yang dimaksud Yusran antara lain berisi nasi, ikan bakar, dan sepiring sayur. Jika klop dengan harga dan sajiannya, mampir saja rumah makan yang buka dari Senin sampai Sabtu. Mulai pukul 8 pagi sampai pukul 11 malam.


BACA JUGA