Warga pulau dan pengunjung Festival Sanrobengi tampak begitu serius menyaksikan Lomba Tarik Tambang Perahu. (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Serunya Lomba Tarik Perahu di Festival Sanrobengi

Sabtu, 31 Oktober 2015 | 16:14 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Takalar, GoSulsel.com – Sorak meriah penonton menyemangati tim andalannya dalam Lomba Tarik Perahu di Festival Sanrobengi. Lomba ini difasilitasi oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (AL) Takalar, Sabtu (31/10/2015).

“Dalam perlombaan tersebut terdiri dari 12 regu dan masing masing tim terdiri dari 6 anggota yang merupakan warga Pulau Sanrobengi yang dimana peserta terdiri dari orang tua dan anak muda,” terang Letnan Anton, panitia dari TNI AL kepada GoSulsel.com, Sabtu (31/10/2015).

Lomba Tarik Perahu ini sama halnya dengan Lomba Tarik Tambang yang biasa dijumpai di acara 17 Agustus-an. Namun, dalam perlombaan ini, peserta saling tarik dengan menggunakan perahu karet dan dayung.

Tampak Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja Transmigrasi dan Pariwisata, Muh Ridwan Tiro, sangat terhibur dengan kegiatan itu. Ia terlihat menepuk tangan seolah memberi semangat kepada para peserta lomba.



Namun ketika ditanya soal hadiah perlombaan, Ridwan tak mengetahui secara rinci hadiah perlombaan.

Halaman 2

“Hadiahnya belum diketahui, entah itu berupa uang tunai atau barang. Tapi nantilah dilihat,” kata Ridwan.

Adapun peraturan tarik perahu itu, menurut Letnan Anton, agar tak didiskualifikasi, peserta tak boleh berdiri dan menginjak tali yang diikatkan ke perahu itu.

Perlombaan akan berlangsung hingga sore hari dan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan lain pada malam hari seperti berbagai tarian hiburan.

Tags:

BACA JUGA