ilustrasi KPU Sulsel
#

KPU Sulsel Gandeng TNI Untuk Distribusi Logisik di Musim Hujan

Senin, 02 November 2015 | 19:07 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel akan melakukan koordinasi dengan Kodam VII Wirabuana terkait proses pendistribusian logistik pada daerah yang susah dijangkau pada saat musim hujan nantinya.

Komisioner KPU Sulsel Khaerul Mannan mengatakan, permintaan bantuan kepada pihak TNI ini, terkait dengan distribusi logistik di beberapa daerah khusus yang harus membutuhkan alat dan kekuatan yang memadai. Daerah yang dianggap susah diakses, Pangkep, Selayar, Luwu Utara, Luwu Timur, Toraja Utara dan Tana Toraja.

pt-vale-indonesia

“Sebenarnya kita sudah berpengalaman menghadapi pemilu di musim penghujan, namun kita tidak bisa prediksi kekuatan alam sehingga kita akan segera berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polisi mengenai bantuan pendistribusian logistik, “ ujarnya saat ditelepon, Senin (2/11/2015).

Khaerul mengatakan untuk menghindari kerusakan bahan logistik dalam pendistribusian ‎maka logistik akan dikemas dengan menggunakan plastik. Ia juga menghimbau kepada seluruh 11 KPUD untuk mendesak pihak percetakan untuk perampungan percetakan bahan logistik.

Halaman 2

“Kami juga menghimbau bahan logistik di KPUD sudah ada pertengahan bulan November ini. Karena mengingat ini sudah memasuki musim hujan, jadi KPUD punya waktu lebih sebelum kondisi cuaca sudah mulai ektrim,“ jelasnya.


BACA JUGA