#

Kurnia Meiga Pemain Terbaik, Patrick Wanggai Top Skor

Selasa, 10 November 2015 | 22:16 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Parepare, GoSulsel.com – Kiper Persipare Parepare, Kurnia Meiga, jadi pemain yang memiliki permainan yang cukup gemilang setelah mengantarkan Persipare meraih gelar juara Habibie Cup XXI di Stadion Gelora Mandiri Parepare.

Di pertandingan final Habibie Cup, Persipare yang mengalahkan Sidrap United melalui drama adu pinalti. Sosok Kurnia Meiga jadi pahlawan yang mampu mengagalkan 2 penalti Sidrap United.

Penampilan gemilang kiper Arema Crounus itupun mengantarkan dirinya sebagai pemain terbaik turnamen Habibie Cup XXI yang berlangsung 28/10-10/11/2015.

Di sepanjang turnamen, ia tidak pernah kebobolan 1 gol pun. Bahkan, tendangan penalti saat menghadapi Gasma Enrekang yang dieksekusi Osas Saha di babak penyisihan grup A mampu ia antisipasi.

Halaman 2

Atas kegigihannya mengamankan gawang Persipare sejak awal pertandingan hingga pertandingan partai puncak, ia disematkan gelar sebagai pemain terbaik dan berhak atas uang tunai Rp 10 juta.

Kurnia Meiga yang dikonfirmasi mengaku bahagia bisa mendapat gelar sebagai pemain terbaik di turnamen tertinggi di Sulawesi Selatan ini.

“Inilah hasil dari perjuangan saya selama turnamen ini. Ini juga berkat kerja sama tim yang sangat solid,” katanya.

Selain Kurnia Meiga, striker Sidrap United Patrick Wanggai juga mendapat gelar sebagai top skor di turnamen ini. Meski gagal membawa timnya juara penyerang Sriwijaya FC, namun ia berhasil mengemas 3 gol.(*)


BACA JUGA