Logo Pemkot Makassar

2016, Pemkot Makassar Mulai Tertibkan PKL

Rabu, 11 November 2015 | 23:09 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mulai merancang penataan kota dari sektor sarana dan prasarana. Untuk itu, beberapa lokasi di Makassar akan menjadi pusat bagi pedagang kaki lima (PKL) pada tahun depan.

“Tahun 2016, kita fokus pada program sarana prasarana, termasuk di dalamnya pedestrian, ruang terbuka hijau, kemacetan, dan penataan kaki lima. Khusus untuk PKL kita lakukan penataan dengan model seperti pusat pariwisata,” ujar Sekretaris Kota Makassar, Ibrahim Saleh, Rabu (11/11/2015).

Beberapa lokasi yang dicanangkan untuk pusat para PKL, yakni Jl Pendidikan dan Jl WR Supratman. “Lokasi yang cukup sepi dan luas seperti di Jl Pendidikan dan Jl WR Supratman di sekitar pantai. Nanti tentu akan mendapatkan fasilitas penerangan dari pemerintah, modalnya nanti itu tidak 24 jam tapi kita buka mulai pukul 17.00 Wita sampai tengah malam,” katanya.

Saat ini Pemkot Makassar masih mendata PKL. “Untuk jumlah PKL itu perkecamatan, saya belum tau persis berapa jumlahnya. Di kecamatan, kami harapkan ada data konkrit dan calon lokasi yang akan dijadikan pusat PKL menjadi tempat wisata kuliner yang semua bisa langsung didapatkan masyarakat,” jelasnya.(*)


BACA JUGA