Ilustrasi

Nekat Curi Tas di Masjid, Seorang Pemuda Babak Belur Dihajar Warga

Jumat, 13 November 2015 | 22:37 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Andika, seorang pemuda stres, babak beluk dihajar massa, Jl Badak, Makassar, Jumat (13/11/2015) sekitar pukul 18.00 Wita. Pemuda itu dipukul warga karena nekat mencuri tas jamaah di Mesjid Nurul Dakwah.

“Awalnya pelaku memasuki mesjid pukul 18.00 untuk melakukan shalat magrib, namun sesampai dalam mesjid ia melihat tas perempuan yang berada di belakang ibu-ibu yang sementara shalat,  tidak mengurung waktu pelaku langsung mengambil dan membawa lari tas tersebut” ujar Kapolsek Mamajang Akp Miardi, saat ditemui dikantornya, Jumat (13/11/2015)

Miardi mengatakan, aksi tersebut berhasil digagalkan oleh warga yang sementara berada di depan Mesjid Nurul Dakwah “Akibatnya pelaku mengalami babak belur di bagian wajahnya” katanya.

Lebih lanjut kata Miardi, pelaku yang baru pertama kalinya melakukan aksi pencurian ini, lantaran merasa stres karena dipecat oleh kantor dimana ia bekerja.

“Saat ini pelaku sudah kami amankan di Mapolsek untuk menjalani pemeriksaan beserta barang bukti berupa 1 motor yamaha mio JT dan tas milik korban warna oranges. Ini juga merupakan modus pencurian yang unik karena menggunakan shalat sebagai modus untuk mencuri” Tegas Miardi.