Nyam! Nikmati Sate Mas Roni di Pojok Lampu Merah Cendrawasih

Rabu, 18 November 2015 | 16:04 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Jika jalan-jalan di sekitar Jl Cendrawasih,  ada 1 pilihan kuliner yang bisa Anda cicipi yakni Sate Mas Roni. Sate ini terletak di pojok lampu merah (samping Apotek Mattoanging).

Sate Mas Roni ini begitu digemari oleh semua kalangan. Pasalnya, sate yang direndam di bumbu kacang ini rasanya begitu gurih. Karena itu, sate ini sanggup bertahan selama 12 tahun dan penggemarnya tak pernah berkurang.

“Di sini saya menjual sudah 12 tahun dan pelanggan saya tidak pernah berkurang, malahan tambah banyak,” ungkap Mas Roni, si pemilik usaha.

Sedangkan untuk bahan olahannya, Mas Roni begitu menjaga dan mempertahankan resepnya sejak dulu.

“Untuk masalah rasa, kita paling utama menjaga itu. Kalau bahan yang kita gunakan itu seperti biasa pake daging ayam, daging sapi, lontong. Tapi yang bedanya itu ada sama bumbu kacangnya karena kita pake resep rahasia dari dulu sampai sekarang,” lanjut Mas Roni.

Halaman 2
Sate Mas Roni, Jalan Cendrawasih, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner Makassar

Sate Mas Roni yang terletak di pojok lampu merah Jl Cendrawasih. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com

Berbagai kalangan telah duduk mencicipi sate dengan racikan bumbu ala Mas Roni ini. Dan karena rasanya yang menggoda, maka  tak heran jika sate ini biasa dipesan untuk acara kawinan atau beberapa jenis acara yang lain.

“Sate saya biasa dipesan untuk acara kawinan, hajatan, arisan. Kalau pesanan seperti itu pasti banyak biasa 500 tusuk sampai 150 tusuk lebih biasa dipesan,” kata Mas Roni.

Seporsi Sate Mas Roni dihargai Rp 18 ribu. Harga itu sudah termasuk sepiring lontong.(*)


BACA JUGA