Mantao Pare Jl Landak Baru, Bisa Kukus, Goreng, dan Diisi Apa Saja

Kamis, 19 November 2015 | 17:54 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Makassar, GoSulsel.com – Mantao, kue khas Parepare ini hampir mirip dengan bakpao. Tapi dari segi rasa dan tekstur berbeda. Mantao memiliki tektur yang lebih padat sedangkan bakpao lebih mengembang. Kue ini kini punya banyak jenis olahan yang bisa dinikmati tanpa menghilangkan rasa khas dari kue mantao ini sendiri.

Mantao Pare kini banyak dijajakan di pinggir jalan Makassar. Namun ada juga yang menjual Mantao Pare yang telah diolah, seperti di Toko Mantao yang berada di Jl Landak Baru No 62D.

“Kita di sini jual mantao, kue khas Parepare. Untuk olahan, kami mengolahnya di sini tapi bahannya langsung dari Parepare. Terus kita juga di sini mengolahnya tidak hanya dikukus tapi digoreng juga terus diisi dengan isian sesuai selera,” kata kasir Toko Mantao yang tak mau disebutkan namanya kepada GoSulsel.com, Rabu (18/11/2015).

Di Toko Mantao terdapat berbagai jenis olahan mantao dengan isian berbagai macam.

“Di sini kita ada punya banyak olahan mantao seperti Mantao Cokelat atau Mantao Keju, Mantao Nutella, Mantao Nugget, Mantao Es Krim, Mantao Tuna, Mantao Sosis, Mantao Original Goreng, dan banyak jenisnya,” urai sang kasir.


Halaman:
BACA JUGA