Warga tolak menggusuran di Bulogading.

Camat Ujung Pandang Upayakan Mediasi Masyarakat Bulogading dengan Penggugat

Senin, 23 November 2015 | 20:23 Wita - Editor: gun mashar - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Camat Ujung Pandang, Mohammad Syarief mengaku akan mengupayakan mediasi antara masyarakat Kelurahan Bulogading dengan pihak pengguggat soal pembebasan lahan.

“Kami membantu dalam hal memediasi masyarakat, agar supaya persoalannya ini tidak berlarut-larut dan bisa dicarikan solusi yang terbaik untuk masyarakat Bulogading,” kata Syarief, saat kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan masyarakat Bulogading, Senin (23/11/2015).

“Untuk kasusnya sendiri, alhamdulillah ada penundaan dari pihak Pengadilan Negeri dan tentunya harapan kami peluang ini bisa ditangkap dengan baik oleh warga, masih ada upaya mediasi agar supaya kepentingan warga juga, dan kami selaku pemerintah kota bersama masyarakat disini saling bahu membahu untuk mengupayakan mediasi untuk hasil yang lebih baik,” tambahnya.

Peluang mediasi yang dimaksud Syarief adalah agar masyarakat memanfaatkan peluang untuk melakukan mediasi dengan penggugat dengan bantuan Pemkot.

“Pertemuan kami barusan dengan lurah dan masyarakat khusunya warga Bulogading, kami berharap harus dicermati dengan baik agar supaya masyarakat tidak terganggu. Khususnya masyarakat yang menggunakan fasilitas umum Jalan Somba Opu tidak tertutup. Dan Alhamdulillah dengan kesadaran warga bisa terbuka kembali dan bisa digunakan kembali,” terangnya.(*)


BACA JUGA