Logo PSM
Logo PSM
#

PSM vs Persipura, Partai Hidup & Mati

Senin, 23 November 2015 | 12:10 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – PSM Makassar bakal menjajal tim mutiara hitam, Persipura Jayapura pada laga lanjutan penyisihan grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Senin (23/11/2015) malam nanti.

Di partai ini, PSM dipastikan tidak diperkuat tiga pemain andalannya, Silvio Escoba, Patrice Nzekou, dan Rednya Siregar. Ketiganya absen karena terkena akumunlasi kartu kuning.

Namun tim kepelatihan PSM Makassar telah menyiapkan sejumlah pemain pangganti ketiga pemain. Dimana PSM memiliki sejumlah pemain yang diyakini mampu menjadi pemain terbaik.

Beberapa nama seperti, Rasyid Bakri, Aditya Putra Dewa, Ridwan Tawanella memiliki kans untuk diturunkan sejak menit awal dipertandingan kali ini. Sedangkan lini belakang yang ditinggal Rendy, juga masih ada pilihan lain seperti Hendra Wijaya.

“Ada banya pilihan untuk kita mainkan dipertandingan nanti, Maldini Pali dan Rasyid juga bisa kita turunkan,” kata pelatih PSM, Lestiadi.

Sebagai bek tengah, nampaknya masih akan mengandalkan duet Banaken Bassoken dan Ardan Aras yang tampil bagus menjaga garis pertahanan Juju Eja.

Halaman 2

Sedangkan untuk lini depan, Muchlis Hadi Ning diproyeksi turun menggantikan peran Escobar sebagai ujung tombak. Muchlis akan mendapat dukungan dari dua winger seperti M Rahmat dan Maldini Pali.

Pertandingan ini merupakan laga penentuan untuk PSM apakah melaju kebabak delapan besar atau harus terhenti dibabak penyisihan. Diposisi klasemen, PSM menempati peringkat kedua dengan empat poin.

Diperingkat pertama, Mitra Kukar masih memiliki peluang dengan poin empat. Sementara posisi tiga ditempati Semen Padang, Persipura dan Bali United masing-masing diperingkat empat dan lima.

Pelatih Persipura Jayapura, Osvaldo Lessa mengatakan PSM merupakan lawan yang cukup kuat untuk dihadapi. Sehingga pertandingan nanti merupakan pertandingan yang cukup penting untuk mengamankan posisi.

“PSM tim yang sangat kuat, kita harus menghadapinya dengan maksimal. Apalagi mereka memiliki materi pemain yang cukup bagus,” ucapnya.


BACA JUGA