PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) gelar pelatihan dokter kecil di sejumlah SD di Pangkep dan Kepulauan.
#

JAPFA Ajak 1.295 Anak Pangkep Konsumsi Makanan Bergizi

Rabu, 25 November 2015 | 16:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Citizen Reporter

Halaman 1

Pangkep,GoSulsel.com – PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) kembali menggelar kegiatan kepedulian sosialnya untuk mengkampanyekan pentingnya konsumsi makanan bergizi. Kegiatan yang bertajuk Kampanye Gizi JAPFA4Kids tersebut dilaksanakan di Pangkajene dan Kepulauan, selama 2 hari, Selasa-Rabu, (24-25/11/2015).

Kegiatan yang bertempat di SDN 24 Taraweang tersebut melibatkan sejumlah 1295 anak dari SDN 16,17,24,25 Taraweang, SDN 23 Sanbau, dan SDN 33 Kalamesua.

pt-vale-indonesia

“Melalui Kampanye Gizi JAPFA4Kids kami ingin mengajak anak-anak di sekitar unit usaha JAPFA untuk mengkonsumsi Makanan Bergizi,”ungkap Kepala Region Sulawesi 1 PT Ciomas Adisatwa (JAPFA Groups), Ady Armin Amiruddin.

Pada kegiatan hari pertama kegiatan dilaksanakan pelatihan Dokter Kecil dengan peserta perwakilan 5 orang anak dari masing-masing sekolah. Selain itu di sudut lainnya perwakilan dari siswa juga mengikuti kompetisi koki cilik. Sedangkan seluruh guru mengikuti pelatihan manajemen tata kelola sekolah berbasis manajemen jepang 5S.

Halaman 2

“Antuasiasme anak-anak terlihat dari keseriusan mereka untuk mengikuti lomba Koki Kecil dan pelatihan Dokter Kecil,” Ujar R. Artsanti Alif, Vice President Head of PR JAPFA. “Melalui kegiatan ini anak-anak kita ajak untuk mengenal kembali makanan lokal yang bergizi tinggi dan mengajarkan pentingnya konsumsi makanan lokal dan bergizi,” lanjutnya.

Selain menyasar peserta, melalui kegiatan tersebut JAPFA juga mengajak 97 guru dari sekolah peserta untuk mengikuti pelatihan manajemen tata kelola berbasis manajemen jepang 5S. Semua guru diajarkan bagaimana menata dan mengelola sekolah agar menjadi tempat yang bersih, nyaman, dan rapi. Apabila seluruh aspek tersebut tercipta maka sekolah akan menjadi tempat yang mendukung bagi kegiatan belajar mengajar.

Hari kedua kegiatan, JAPFA melakukan pemeriksaan kesehatan bagi seluruh peserta kampanye gizi. Setelah mendapatkan pemeriksaan kesehatan seluruh siswa mendapatkan paket gizi yang berisi suplemen makanan bergizi seperti sosis dan susu, telur, alat tulis dan dua buah buku berjudul “Aku Selalu Sehat” dan “Gizi Seimbang”.

“Kami ingin mengenalkan kepada anak-anak bahwa makanan bergizi tidak harus mahal,” ujar Artsanti. “Makanan bergizi yang terpenting memiliki asupan protein yang cukup.”tutur dia.

Halaman 3

Sembari menunggu pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, JAPFA juga menggelar Gebyar Budaya JAPFA4Kids. Melalui kegiatan tersebut, setiap  perwakilan sekolah diminta untuk menampilkan salah satu budaya tradisional Pangkep.
Kegiatan Kampanye Gizi JAPFA4Kids sudah dilaksanakan JAPFA sejak tahun 2008.

Hingga pelaksanaan kegiatan di Pangkep sudah terdapat 97.587 siswa, 5.914 guru, dan 593 sekolah dari 69 Kabupaten/Kota mengikuti kegiatan ini. Melalui kegiatan tersebut JAPFA wujud kepedulian JAPFA  sebagai perusahaan  agribisnis termuka di Indonesia yang memiliki lini bisnis produksi pakan ternak, pembibitan ayam, pembibitan dan penggemukan sapi, budidaya perairan serta produksi vaksin hewan.

JAPFA akan terus menunjukkan pengabdian bagi bangsa Indonesia  untuk mencapai visi perusahaan yaitu “Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama”.

Citizen Reporter: Azrie – Humas JAPFA


BACA JUGA