Rekor MURI Pisang Ijo, Anjungan Pantai Losari
Pengunjung yang meramaikan pemecahan rekor MURI Pisang Ijo di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (28/11/2015). (Foto: Andi Dahrul Mahfud/GoSulsel.com)

Kepala Disparkeraf Makassar Harap MURI Kuliner Tetap Diselenggarakan

Sabtu, 28 November 2015 | 19:15 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Andi Dahrul Mahfud - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Selaku Kepala Dinas Pariwisata & Ekonomi Kreatif (Disparkeraf), Rusmayani Madjid, berharap agar acara seperti ini tetap terlaksana.

“Kita tetap berharap agar acara seperti ini selalu ada di Makassar sambil mempublikasikan makanan yang ada di Makassar,” ujar Rusmayani Madjid kepada GoSulsel.com, Sabtu (28/11/2015).

pt-vale-indonesia

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa tahun ini sangat spektakuler dengan banyak sekali rekor kuliner yang didapatkan oleh Makassar. Seperti tahun lalu yang merupakan pemecahan rekor MURI Pisang Epe di Makassar.

“Seperti tahun lalu ya, kita sudah memecahkan rekor Pisang Epe terpanjang, tahun ini Pisang Ijo terpanjang dan itu sangat meriah yang disambut oleh warga Makassar,” tambahnya.

Menurutnya, tahun depan akan ada lagi pemecahan rekor makanan tradisional Makassar lain yang akan dipersiapkan oleh Disparkeraf.

Halaman 2

“Rahasia dong, tahun depan kita akan coba memecahkan lagi. Tapi untuk saat ini kita masih belum memberitahukan agar semuanya penasaran,” pungkasnya.

Acara kali ini sangat meriah. Para pengunjung langsung menyerbu makanan yang ada di meja display sambil berebutan. Bahkan tak sedikit warga membawa kantong kresek untuk membungkus kue untuk dibawa pulang ke rumah masing-masing.(*)


BACA JUGA