Biro Napza Gelar Kampanye Pola Hidup Sehat di HBC Balla’ta

Selasa, 01 Desember 2015 | 10:18 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Sahrul Ramadhan - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Dalam rangka Peringatan Hari AIDS Sedunia (HAS), Biro Bina Napza dan HIV/AIDS Sulsel melalui Home Base Balla’ta menggelar kampanye pola hidup sehat di Kompleks Maizonet, Jl Todopuli, Makassar, Selasa (1/12/2015).

“Sudah saatnya semua pihak bergerak dan bersinergi untuk mengampanyekan pola hidup sehat. Gerakan kampanye stop stigma dan diskriminasi terhadap korban HIV/AIDS agar kualitas hidup yang baik dapat dicapai. Melalui kegiatan ini kami mengajak semua pihak untuk mengkampanyekan prilaku hidup sehat dengan masing masing harus bertindak” kata Kepala Biro Bina Napza dan HIV/AIDS Sulsel Sri Endang Sukarsih dalam sela sela sambutannya, Selasa (1/12/2015).

Sri Endang Sukarsing menuturkan, proses sosialisasi dan rehabilitasi yang dilakukan selama ini bersifat partisiparif pada  masyarakat. Menurutnya masyarakat adalah platform utama yang diharapkan dapat menekan angka korban HIV/AIDS.

Halaman 2

“Hingga Juni 2015 terjadi peningkatan ke angka 9.500 korban. Harapan kita dapat turun atau paling tidak dapat ditekan” pungkasnya.

Kampanye pola hidup sehat ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Aids Sedunia (HAS) dengan mengusung tema “Saatnya Semua Bertindak” ini dihadiiri oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang dan Wakil Walikota Parepare.