Ilustrasi

Curi Hewan Peliharaan, Pemuda ini Dimassa di Pasar Hobi Panakkukang

Selasa, 01 Desember 2015 | 20:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Accank (25), seorang pemuda tanggung menjadi bulan-bulanan penjual & warga di Pasar Hobi Panakkukang, Selasa (1/12/2015) siang tadi. Pasalnya warga Antang ini ditenggarai sebagai pelaku pencurian hewan peliharaan beberapa warga.

“Saya sudah beberapa kali membeli kucing anggora dan hewan peliharaan lainnya dari dia. Saya tahu kalau ternyata dia itu pencuri, setelah salah seorang pemilik datang ke kios saya dan menuduh saya sebagai penadah,” kata salah seorang penjual, saat ditemui di Posko Resmob.

Accank tertangkap saat hendak menjual satu ekor ayam kate yang baru saja dia cuti tak di do sekitaran Toddopuli. Pemuda tanggung ini tak bisa berkutik saat ditanya mengenai asal usul hewan yang selama ini dia jual.

Beruntung posko resmob Panakkukang yang berada di eks terminal Toddopuli, berada disamping pasar hobi, sehingga pelaku bisa secepatnya diamankan.

“Saya hanya jual hewan yang dititip oleh teman saya untuk dijual. Baru beberapa kali saja jual kodong,” ungkap Accank sambil menahan rasa sakit setelah mendapat beberapa pukulan dari warga.