Logo Pemkot Makassar

Dishub Makassar Anggarakan Rp 200 juta untuk Pete-pete Smart

Selasa, 01 Desember 2015 | 15:51 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Anggaran pengadaan satu unit Pete-pete Smart di Makassar mencapai kisaran Rp 200 juta. Jika tak ada halangan, Pemerintah Kota Makassar berencana mengadakan angkutan kota ini di tahun depan.

“Iya betul. Pete-pete Smart ini hadir untuk memenuhi kebutuhan dan memberikan kenyamanan bagi pengguna angkutan umum, khususnya Pete-pete. Harga Pete-pete Smart ini Rp 200 juta per unit yang di dalamnya sudah dilakukan perombakan dengan fasilitas AC, WiFi, dan LCD,” ujar Asis Sila, Humas Dishub Makassar saat diwawancarai di kantornya, Jl Malengkeri, Selasa (1/12/2015).

“Untuk awal kami anggarkan Rp 200 juta secara keseluruhan. Ini kan awal, kami belum bisa pastikan apa awal tahun atau kapan, yang pasti 2016 sudah ada Pete-pete Smart,” tambahnya.

Angkutan kota ini akan beroperasi di kawasan perumahan yang belum dijangkau angkutan umum. “Jalurnya itu antar perumahan yang belum ada jalur angkutan umum. Jadi Pete-pete hadir untuk memudahkan masyarakat yang tinggal di daerah-daerah pinggiran,” katanya.

Hingga saat ini, pemerintah kota belum menentukan tarif operasional Pete-pete Smart ini. Namun Asis mengatakan, penentuan besaran tarif bergantung jarak tempuh penumpang.(*)

Tags:

BACA JUGA