Ilustrasi
#

Jelang Pencoblosan, Cabup & Cawabup 11 Kabupaten Mulai Jaga Basis

Selasa, 01 Desember 2015 | 14:32 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Nasruddin - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Jelang hari ‘H’ Pencoblosan Pemilihan kepala Daerah (Pilkada) 11 Kabupaten di Sulsel menyisahkan waktu 8 hari lagi. Para kandidat mulai menjaga basis suara pasangan calon bupati dan wakil yang dimulai dari tingkat Kecamatan hingga kelurahan/desa.

Hal ini bertujuan agar basis suara kandidat tidak dimasuki oleh kandidat lain, apa lagi jelang pencoblosan saat ini rentang terjadi money politic (politik uang) yang berbuntut hilangnya basis suara.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Gowa Adnan Purichta IYL-Abdul rauf kr Kio, Rahman Syah mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada kelompok relawa dan tim kelurahan/desa hingga kecamatan yang telah dibentuk untuk menjaga basis suara masing-masing.

Dia menyebutkan, relawan yang dibentuk sebanyak 57 kelompok di setiap desa dan kelurahan. Kelompok ini memiliki tanggung jawab untuk meyakinkan masyarakat agar memilih pasangan Adnan-Kio.

Adapun tim kelurahan/desa hingga kecamatan, lanjut Legislator Partai Golkar di DPRD Sulsel ini, berperan mengawal suara Adnan-Kio sampai di tempat pemungutan suara (TPS).

“Kelompok relawan dan tim yang telah dibentuk itulah bertugas¬† menjaga basis suara Adnan-Kio. Jadi kami tidak kewalahan untuk itu. Bayangkan saja kelompok relawan sampai 57 kelompok di setiap desa,” ujar Rahman Syah, melalui telepon, Selasa 1 Desember 2015.

Halaman 2

Rahman Syah menambahkan, pasangan Adnan-Kio memaksimalkan sisa masa kampanye ini dengan semakin mengintenskan blusukan ke masyarakat. Hasilnya pun, aku dia, sangat luar biasa jika melihat sambutan masyarakat Kabupaten Gowa yang ingin dipimpin anak muda kreatif seperti Adnan.

Terpisah, Ketua Tim Pemenangan Indah Putri Indriani-Tahar Rum (Pintar), M Raja mengaku, juga telah mempersiapkan diri untuk menjaga basis suara Pintar, sebanyak puluhan relawan sudah diminta untuk mengaja basis suara di wilayah masing-masing.

“Kita memperketat menjaga basis suara kami, agar kami tidak kecolongan,” ungkapnya.

Selain dari itu, Tim Pintar juga telah mempersiapkan saksi yang bertugas menjaga rekapitulasi suara mulai dari TPS hingga rekap di tingkat Kabupaten.


BACA JUGA