Ilustrasi

Jelang PON XIX Jabar 2016, Sulsel Loloskan 5 Perenang Indah

Selasa, 01 Desember 2015 | 17:46 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Eky Hendrawan - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar,GoSulsel.com – Kontingen Sulsel kembali meloloskan lima atletnya untuk berlaga diajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat (Jabar) 2016 mendatang. Ke-6 atlet tersebut turun di cabang olahraga (cabor) Renang Indah.

Sulsel memastikan lima atlet masing-masing, Iin Rahmadhania, Nurfa Nurul Utami, Natali Wahyuning, Nabila Putri Giswatama dan Mutiara Nur lolos setelah meraih peringkat terbaik pada babak kualifikasi Pra PON yang berlangsung di Simprung Jakarta, 26-28 November lalu.

Pelatih Cabor Renang Indah Sulsel, Shelvy Melowa mengatakan, hasil yang dirah Sulsel diajang kualifikasi dengan meraih peringkat terbaik merupakan hasil yang membanggakan untuk tampil lebih baik di PON mendatang.

“Hasil ini cukup membanggakan untuk Sulsel, karena kita meraih peringkat terbaik dan meloloskan lima atlet,” katanya.

Diajang kualifikasi ini, Sulsel meraih hasil maksimal di nomor team free nomor empat dari tujuh Provinsi yang ikut serta, dan duet free yang meraih posisi keempat dari tujuh provinsi yang ikut serta.

Halaman 2

Selain itu, pada nomor Solo Free dan Tech, Sulsel meraih peringkat ke enam dan peringkat ke lima dinomor Free Combination.

“Kita senang karena lima atlet kita berhasil lolos PON Jabar 2016 mendatang, ini berkat kerja keras yang dilakukan selama ini,” terang Shelvy.

Shelvy mengaku bangga dengan hasil yang diraih atletnya, dimana atlet yang diturunkan diajang ini merupakan atlet muda yang baru saja direkrut Sulsel untuk mengikut Treanning Centre (TC) dan mampu memberikan hasil yang baik.

“Mereka ini atlet muda yang baru naik, tapi cukup membanggakan karena mereka bisa meraih prestasi ditingkat nasional. Ini menjadi harapan kita kedepannya,” pungkasnya.


BACA JUGA