Surat suara
#

KPU Lutra Gunakan Pesawat Distribusikan Logistik ke Pelosok

Selasa, 01 Desember 2015 | 10:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Luwu Utara, GoSulsel.com– Proses distribusi logistik pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kabupaten Luwu Utara mendapat perhatian khusus. Pasalnya 2 kecamatan yakni, Seko & Rampi merupakan daerah terpencil dan memiliki akses yang sulit menjangkau.

Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Luwu Utara, Abdul Azis mengatakan pihaknya memberi prioritas terhadap dua daerah tersebut dalam proses distribusi logistik yang akan digunakan pada tanggal 9 Desember 2015. Pihaknya menyiapkan dua alternatif mode transportasi untuk mengirim logistik ke dua daerah tersebut.

“Sudah ada tim logistik yang kita bentuk untuk mengantar ke 580 TPS yang ada. Untuk Kecamatan Rampi kita akan gunakan pesawat perintis dengan bekerja sama dengan Aviastar, untuk Lombong dan Seko kita akan pilih jalur darat menggunakan mobil, karena kondisinya sudah memungkinkan,” kata Abdul, Selasa (1/12/2015).

Lebih jauh, Abdul menjelaskan untuk Rampi yang berjarak 86 Km dari Masamba, ibukota Lutra memiliki 35 TPS. Sementara, itu Seko yang berjarak 120 Km dari Masamba memiliki 9 TPS. Rencananya, distribusi logistik akan dimulai pada tanggal 2 Desember 2015.