Nasi Goreng, Nasi Goreng Merah, Jalan Sunu, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner Makassar
Seporsi Nasi Goreng Merah RM Elsa. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)
#

Nasi Goreng Merah Rumah Makan Elsa & Cerita Kolaborasi 3 Koki

Selasa, 01 Desember 2015 | 11:00 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Menunggu Nasi Goreng Merah di Rumah Makan (RM) Elsa tak pakai lama. Soalnya, di dapurnya ada kolaborasi dari 3 koki. Karena itu pula, tempat ini dulu buka 24 jam non-stop.

“Di sini dulunya kita buka itu sampai 24 jam karena kita punya koki 3 yang kompak. Jadi kalau pembeli biasa beli nasi goreng merah, pasti tidak lama menunggu biar berapa pesanan,” kata Marlia, kasir RM Elsa, saat dijumpai GoSulsel.com, Senin (30/11/2015).

Setelah terhidang di atas meja, hidung Anda akan disuguhi aroma bawang putih yang menggugah selera. Dan sebaiknya jangan menunggu lama-lama untuk menyantapnya. Soalnya, menu ini paling asyik dimakan selagi hangat.

“Banyak orang bilang memang kalau Nasi Goreng Merah di sini enak. Tapi tidak tau, selera orang beda-beda. Kalau nasi goreng di sini itu kita pake isiannya ada daging ayam, bakso, udang, sama saus tomat. Kita juga pake bumbu yang diracik sendiri,” lanjut Marlia.

Pelanggan yang datang di tempat ini rata-rata dari semua kalangan. Tapi biasa kalau sudah tengah malam, biasanya pembelinya dari daerah.

Halaman 2
Nasi Goreng, Nasi Goreng Merah, Jalan Sunu, Kuliner, Kuliner di Makassar, Kuliner Makassar

RM Elsa yang terletak di Jl Sunu. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

“Kalau pembeli di sini banyak dari semua kalangan. Tapi kalau tengah malam jam-jam 2 atau 3 biasa pembelinya itu dari daerah biasa singgah satu mobil daerah makan di sini. Karena kita punya 3 koki dulu, jadi buka 24 jam. Sekarang sisa 2 jadi sampai subuh saja buka,” Marlia menerangkan.

Jika Anda ingin mencoba Nasi Goreng Merah RM Elsa ini, datang saja ke Jl Sunu. Harganya dan menu yang lain rata-rata Rp 20 ribu seporsi.(*)


BACA JUGA