Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Pemprov Anggarkan Perbaikan Jalan di Sulsel Sebesar Rp225 M

Selasa, 01 Desember 2015 | 20:17 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel menganggarkan infrastruktur sebesar Rp225 miliar. Dana ini akan difokuskan untuk membiayai 10 titik Jl Provinsi 2016 mendatang.

Kepala Dinas Bina Marga Sulsel, Amin Yakub mengatakan jika untuk tahun 2016 pihaknya akan berfokus pada peningkatan jalan provinsi di Kabupaten. Untuk peningkatan jalan ini. Kata dia, setidaknya pihaknya telah mendapat anggaran dari pusat melalui dana perimbangan sebesar Rp 225 miliar.

“Ada sepuluh titik jalan yang akan ditingkatkan antara lain, perbatasan Bulukumba – Sinjai kemudian ada jalan ke Gowa , Malino ini masih harus ditingkatkan. Selain anggaran dari pusat dari APBD ada sekitar Rp200 miliar untuk pengerjaan , sebagian anggaran ini juga diperuntukkan untuk melanjutkan sejumlah proyek jalan termasuk untuk pembebasan proyek bypass Mamminasata,” katanya, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (1/12/2015).

Mantan Kadis PSDA ini menjelaskan pihaknya juga fokus pada kelanjutan pembangunan Underpass dan juga pelebaran jalan di Pasar Mandai. “Memang ada beberapa proyek yang diupayakan untuk mulai dikerjakan pada tahun depan, inikan ada proyek jalan strategis dan Jl Provinsi ,”tuturnya.


BACA JUGA