Pallubasa Samalona, Jalan Sunu, Pallubasa, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar
Pemilik Pallubasa Samalona sedang menyiapkan seporsi Pallubasa untuk pelanggannya. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Pertandingan Daging Pipi dengan Para Jeroan dalam Pallubasa Samalona di Jl Sunu

Selasa, 01 Desember 2015 | 17:41 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Di Warung Pallubasa Samalona tiap hari terjadi pertandingan antara daging pipi dengan para jeroan. Dan selalu saja pemenangnya adalah daging pipi.

“Kebanyakan pembeli di sini kalau makan itu pesannya daging pipi. Jadi biasa jeroan itu lebih lama habis. Yang paling cepat habis itu daging pipi,” ungkap Ena, si pemilik Pallubasa Samalona, ketika GoSulsel.com bertandang ke tempatnya, Senin (30/11/2015).

Susah dipungkiri memang, daging pipi Pallubasa Samalona begitu nikmat. Apalagi terendam dalam kuah yang mirip kuah coto, bedanya cuma pada paduan kelapa sangrai. Rasanya jadi kenyal, gurih, dan harum oleh rempah-rempah.

“Saya biasa makan di sini 1 minggu itu ada 3 kali biasa makan di sini. Yang biasa saya pesan daging pipi baru dikasi banyak kelapanya. Mantap sekalimi itu. Daging pipinya tidak terlalu keras enakki dikunyah. Makanya, saya suka daging pipi,” ucap Tambrin, salah seorang pelanggan yang baru saja memesan daging pipi untuk hidangannya.

Halaman 2

Harga pallubasa di warung ini Rp 13 ribu seporsi. Jika ingin menikmatinya, warung ini berada di Jl Sunu. Anda sudah bisa menikmatinya sejak pukul 10 pagi dan sampai pukul 10 malam.

Berikut foto-fotonya:

Halaman 3

Pallubasa Samalona, Jalan Sunu, Pallubasa, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar

 

Halaman 4

Pallubasa Samalona, Jalan Sunu, Pallubasa, Kuliner, Kuliner Makassar, Kuliner di Makassar

 

(*)


BACA JUGA