Ilustrasi
#

Polres Pangkep Turunkan 1 Kompi Amankan Distribusi Logistik Di Kepulauan

Selasa, 01 Desember 2015 | 13:45 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Kapolda Sulselbar, Irjen Pol Pudji Hartanto melepas 1 Kompi pasukan pengamanan logistik Pilkada, untuk wilayah kepulauan terluar di Kabupaten Pangkep, yang berlangsung di Pelabuhan Paotere, Selasa (1/12/2015), hari ini.

“Pelepasan 1 Kompi Pasukan itu, akan melakukan pengamanan TPS wilayah Kecamatan Liukang Tangaya dan Kecamatan Liukang Kalmas, dan pendistribusian logistik di Kabupaten Pangkep, untuk Pilkada ini,” kata Kapolres Pangkep, AKBP Moh. Hidayat saat dihubungi via telpon.

Hidayat mengatakan, 1 Kompi itu akan melakukan pengamanan TPS didua kecamatan yang di pulau terluar, yang beratasan dengan Bali dan Lombok yang berada dalam kabupaten Pangkajene Kepulauan.

Pendistribusian logistik sekaligus pengamanan wilayah Kepulauan Kecamatan Liukang Kalmas ini, kata dia terdiri dari 24 TPS yang di jalur Timur dengan, menggunakan Kapal KM Ismi dengan waktu pelayaran 25 Jam. Sedangkan Jalur Barat Menggunakan Kapal KM Nurhadi, dengan jarak tempuh 26 jam pelayaran.

Sementara jalur pendistribusian wilayah Kepulauan Kecamatan Liukang Tangaya, terdiri dari 36 TPS.” Kalau untuk jalur Barat distribusi logistik yang akan dilalui kita targetkan memakan waktu, 35 jam perjalanan, ” jelas mantan Kasat Lantas Polrestabes Makassar ini.


BACA JUGA