Ratusan Driver Gojek demo di kantornya, Jl Boulevard, Rabu (2/12/2015).
#

Ancam Mogok Kerja, Ini Tuntutan Driver Gojek di Makassar

Rabu, 02 Desember 2015 | 18:15 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Puluhan pengemudi atau driver layanan jasa transportasi, PT Gojek Indonesia di Makassar mengancam akan mogok kerja selama tuntutan terhadap manajemen perusahaan itu belum dipenuhi.

“Kami meminta PT Gojek Indonesia bertanggung jawab atas segala tindakan sepihak yang tidak sesuai dengan surat perjanjian kerjasama kemitraan,” ujar Perwakilan Serikat Driver Gojek Makassar, Imran saat unjuk rasa di kantor Gojek Makassar, Jl AP Pettarani, Rabu (2/12/2015).

Selain itu, kata dia, driver juga meminta perusahaan memberikan transparansi dan alasan rasional terkait aturan biaya cicilan atribut, alat kerja, tindakan suspend, dan beban biaya (denda) yang dikenakan kepada Driver. “Kami meminta menghentikan segala bentuk penipuan oleh pihak PT Gojek kepada driver yang tidak sesuai dengan surat kontrak kerjasama yang telah disepakati sebelumnya,” katanya.

Dan, selanjutnya meminta ganti rugi dari beban biaya dan cicilan yang tidak tercantum dalam surat kontak kerjasama. Imran juga mengatakan, para pengemudi meminta peniadaan denda yang dikenakan untuk driver yang dikenai sanksi suspend karena tidak termuat dalam surat kontrak kemitraan.(*)

Tags:

BACA JUGA