Anggota Polisi Mamuju Bunuh Diri, Polda Sulselbar Evaluasi Penggunaan Senpi

Rabu, 02 Desember 2015 | 20:31 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Dugaan bunuh diri anggota Provost Polres Mamuju, Bripda Ricky Ricardo (22) mendapat perhatian serius Polda Sulselbar. Humas Polda Sulselbar, Kombes Pol Frans Barung Mangera, Rabu (2/12/2015), mengatakan, pihaknya akan mengevaluasi penggunaan senjata oleh anggotanya.

“Evaluasi pengguna Senpi (senjata api) semua jajaran Polda dan Polres. Psiko testnya akan dilakukan satu atau dua hari ini,” ujarnya melalui pesan di Blackberry Messenger (BBM).

Dari informasi yang diterima, mantan ajudan Kapolres Mamuju ini nekad menembak kepalanya di sebelah kanan sekitar pukul 10.45 Wita, Rabu (2/12/2015) di dalam mobil. Aksi itu berlangsung di depan mata kekasihnya, Bripda Fitria yang turut berada di dalam Honda Brio bernomor polisi DC 37 RR itu.

Korban lalu dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Manakarra, Mamuju, Sulawesi Barat. Proyektil peluru di dalam kepala Ricky ditemukan. Namun nyawanya tidak sempat terselamatkan saat hendak dirujuk ke Rumah Sakit Bhayangkara, Makassar.

“Ada proyektil peluru yang masih ‎bersarang di kepalanya. Kira-kira di otak,” kata dr Jumadil Syam, ahli bedah di Rumah Sakit Mitra Manakara.(*)

Tags:

BACA JUGA