Ilustrasi

Bantu Petani, BI Sulsel Kembangkan 28 Klaster Komoditas

Rabu, 02 Desember 2015 | 19:03 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Sulawesi Selatan (Sulsel) mengembangkan 28 klaster komoditas andalan untuk membantu peningkatan produksi pertanian.

“Hal ini adalah bagian dari program sosial BI. Sehingga ke depan diharapkan produksi petani, termasuk produksi kakao, meningkat melalui bantuan Kredit Usaha Rakyat,” ujar Kepala BI Sulsel, Dadi Aryadi setelah seminar nasional dilangsungkan di kantornya, Jl Jenderal Sudirman, Rabu (2/12/2015).

Selain pemetaan komoditas, pihaknya juga memberikan bantuan kepada kelompok tani dalam bentuk sarana teknis, seperti pompa air tenaga surya untuk Kelompok Tani di Kecamatan Bengo, Bone. Di Kecamatan Sinjai Borong, Sinjai, BI memberikan bantuan irigasi perpipaan untuk pengembangan tanaman cabai di daerah itu.

Seminar nasional bertema Peningkatan Daya Saing dan Nilai Tambah Kakao Indonesia itu dihadiri Direktur Tanam Tahunan dan Penyegar, Dirjen Perkebunan Kementerian Pertanian Dwi Praptomo Sudjatra dan Kepala Perwakilan BI Sultra Dian Nugraha.(*)

Tags:

BACA JUGA