Ilustrasi

Dua Anggota Satlantas Ringkus Pelaku Pembobol Rumah di Jln Urip Sumoharjo

Rabu, 02 Desember 2015 | 21:48 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Memed Slamet - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Dua anggota Satlantas Polrestabes, masing-masing Aiptu Darmono dan Bripka Sahlan. Keduanya mengamankan pelaku pembobol rumah bernama Ardi (27), warga jalan Nuri lama, pada Rabu (2/12/2015) sekitar pukul 18.30 Wita, di pos lantas Tello Baru, jalan Urip Sumiharjo.

Pelaku diamankan setelah dikejar dari arah jalan Perintis Kemerdekaan menuju jalan Urip Sumiharjo oleh rekan-rekan korban. Sebelumnya, pelaku bersama seorang rekannya yang kabur masuk ke dalam rumah kost milik Syahrul Sirajuddin (17), warga jalan Perintis Kemerdekaan 7, Pondok Hisyam belakang Workshop Unhas. Korban yang merupakan mahasiswa Fakultas Fisip semester 1, menjadi korban pembobolab rumah yang dilakukan oleh pelaku.

pt-vale-indonesia

Awalnya, saat itu korban melaksanakan salat subuh dan meninggalkan kamar kost dengan membiarkan pintu kamar dalam keadaan tidak terkunci. Namun, saat korban baru pulang dari salat, kamar miliknya sudah terbuka dan melihat handphone miliknya sudah tidak berada didalam kamar. Sontak korban melakukan pengejaran bersama rekan mahasiswa lainnya. Alhasil, salah seorang pelaku dikejar oleh beberapa mahasiswa.

Halaman 2

Aksi kejar-kejaran dijalan pun tak terhindarkan, pelaku yang menggunakan motor akhirnya berhasil diringkus setelah terjatuh disekitar Pos Lalulintas. Dua anggota Lalulintas yang tak jauh berada dari lokasi kejadian langsung mengamankan pelaku yang dikepung warga dan menjadi bulan-bulanan pengguna jalan lainnya hingga pelaku babak belur. Selanjutnya pelaku digelandang ke Mapolsekta Panakkukang sebelum dilimpahkan ke Mapolsekta Tamalanrea yang dijemput oleh Ka SPKT Aiptu Yosep.

Korban yang merupakan mahasiswa Unhas saat berada di kantor Mapolsekta Panakkukang menyusul pelaku yang sudah diamankan mengaku mengetahui jika pelaku tertangkap saat dirinya menghubungi nomor ponsel miliknya. “Saya sempat menelpon nomor hape saya dan yang angkat pak polisi yang mengaku berjaga di pos lalulintas tello. Dari bapak polisi itulah saya tau kalau pelaku ada dikantor polsek panakkukang,” urai Syahrul Sirajuddin kepada GoSulsel.com di kantor Mapolsekta Panakkukang.

“Benar ada pelaku pembobolan rumah. Namun wilayah kejadiannya berada di polsek tamalanrea. Jadi kami limpahkan ke sana. Jadi korban dan pelaku serta barang bukti yang diamankan sudah kami serahkan ke kantor polsek tamalanrea” ujar Kapolsekta Panakkukang Kompol Woro Susilo


BACA JUGA