Logo Pemprov Sulsel
Logo Pemprov Sulsel

Dukung Industri Kehutanan Pemprov Siapkan Rp 23 Milliar

Rabu, 02 Desember 2015 | 21:54 Wita - Editor: Arul Ramadhan - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Salah satu sektor yang akan dimanfaatkan oleh pemerintah provinsi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi adalah sektor kehutanan. Berdasarkan rapat terakhir untuk pembahasan anggaran yang dilakukan oleh pemprov dan DPRD, Dinas Kehutanan kebagian dana sekitar Rp 23 Milliar.

Kepala Dinas Kehutanan Sulsel, Andi Syukri Mattineta mengatakan tahun depan pihaknya akan fokus untuk meningkatkan nilai ekonomi hasil hutan Sulsel. Selain itu, upaya reboisasi dan penghijauan akan terus dilakukan untuk menjaga kelestarian kawasan hutan.

“Kegiatan tahun 2016, di dinas kehutanan meliputi rehabilitasi hutan dan lahan, peningkatan hasil hutan kayu dan non kayu. Serta dukungan untuk ketahanan pangan dan infrastuktur atau Sarana/prasarana pengendalian kawasan hutan. Dana terakhir yang telah disetujui dan sementara dikonsultasikan ke kemendagri sekitar 23 milliar,” kata Sukri, Rabu (2/12/2015)

Sebelumnya dana yang diusulkan oleh pemprov untuk sektor kehutanan mencapai Rp 36 milliar. Hanya saja, menurut Syukri dana tersebut bisa saja bertambah, jika dibutuhkan akan diusulkan pada anggaran perubahan.


BACA JUGA