Ilustrasi
#

Hasil Pemeriksaan LHKPN, Ini Cabup Memiliki Kekayaan Terbanyak

Rabu, 02 Desember 2015 | 11:05 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar,GoSulsel.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah-KPUD Sulawesi selatan menggelar deklarasi anti korupsi bagi calon kepala daerah di Sulsel yang menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember mendatang. Deklarasi dilakukan di ruang pola kantor Gubernur Sulsel, Selasa (2/12/2015).

Berdasarkan hasil LHK, diketahui harta tertinggi yang dimiliki calon kepala daerah, dipegang oleh Calon bupati kabupaten luwu timur Badaruddin AP dengan jumlah kekayaan 225 milyar lebih. Urutan kedua terkaya adalah Askar HL calon bupati Bulukumba dengan jumlah kekayaan 100 milyar lebih, serta disusul calon wakil Bupati Bulukumba Adnan arman dengan jumlah harta mencapai 53 milyar rupiah lebih.

Direktur Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) KPK Cahya hardianto harefaq mengatakan tujuan dilakukannya deklarasi ini agar kepala daerah di Sulsel yang mengikuti Pilkada serentak bersih dari korupsi.

“Di samping itu diharapkan para calon kepala daerah nantinya menjadi pemimpin di daerah yang berintegritas dan berkomitmen dalam memberantas korupsi,”ucapnya.


BACA JUGA