Ratusan Driver Gojek demo di kantornya, Jl Boulevard, Rabu (2/12/2015).

Ini Penjelasan Manajemen GO-JEK Makassar Terkait Unjuk Rasa Driver

Rabu, 02 Desember 2015 | 17:47 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Evi Novitasari - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Puluhan driver GO-JEK di Makassar berunjukrasa di kantor GO-JEK Makassar, Jl AP Pettarani, Rabu (2/12/2015). Aksi ini diterima Area Manager GO-JEK Makassar, Muhammad Ramdani setelah para pengemudi itu aksi selama berjam-jam sejak pukul 11.00 Wita.

“Masalah motor itu sebagai jaminan aja, motor yang saya tahan itu karena ada denda suspend. Diperjanjian memang tidak ada yang namanya suspend pak tapi ada yang namanya ada bentuk kecurangan,” katanya.

Ia menjelaskan, kendaraan pengemudi bisa dikembalikan jika pengemudi atau driver memmbayar suspend. Namun, jika pengemudi GO-JEK tidak bisa membayar suspend, manajemen perusahaan akan menarik smartphone, helm, dan jaket yang telah diberikan sebelumnya.

Sebelumnya, para driver yang tergabung dalam Serikat Driver Go-Jek Makassar menilai manajemen perusahaan jasa itu sering mengeluarkan keputusan sepihak, seperti menurunkan tarif tanpa pemberitahuan ke driver. Sementara, kendaraan pengemudi juga akan ditahan dan diberikan denda jika mereka tidak memberikan suspend.(*)

Tags:

BACA JUGA