Logo Pemkot Makassar

Pete-pete Smart Diharap Bisa Ubah Wajah Transportasi di Makassar

Rabu, 02 Desember 2015 | 13:39 Wita - Editor: Chaerul Fadli -

Makassar, GoSulsel.com – Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar memperbaharui moda transportasi Pete-pete di Makassar menuai sanjungan dari kalangan pengusaha angkutan darat di Sulawesi Selatan. Mereka menilai program Pete-pete Smart yang akan dicanangkan tahun depan bisa merubah wajah sistem transportasi di Makassar.

Ketua Organisasi Angkutan Darat (Organda), Opu Sidik saat ditelepon, Rabu (2/12/2015), mengapresiasi hal itu. “Kita apresiasi langkah Pemkot Makassar. Dengan begitu, perbaikan sarana transportasi semakin jelas,” ujarnya. Dampaknya, kata dia, penumpang tidak sungkan lagi naik angkutan kota.

Ia mencontohkan sistem transportasi darat di Bogor yang dinilai sudah baik. “Dulunya di Bogor, angkutan kotanya juga seperti itu. Tapi sudah ada perbaikan. Kita harap Makasar juga demikian,” katanya.

Menurutnya, program Pete-pete Smart yang digadang itu sejalan dengan visi DPD Organda Sulsel. “Kita juga seperti itu. Kita lakukan secara bertahap. Jadi kita harapkan transportasi di Makassar bisa lebih baik,” jelasnya.(*)

Tags:

BACA JUGA