Celebus
Para founder Celebus sedang mempresentasikan aplikasi temuan mereka di Kopi Teori, Sabtu (28/11/2015). (Foto: Sutriani Nina/GoCakrawala)

Resmi Meluncur, Pesan Tiket Bus di Sulsel Lewat Celebus.co.id

Rabu, 02 Desember 2015 | 22:03 Wita - Editor: Chaerul Fadli - Reporter: Sutriani Nina - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com – Perusahaan layanan pemesanan tiket bus antar daerah via jaringan internet, celebus.co.id resmi beroperasi di Sulawesi Selatan, Rabu (2/12/2015). Perusahaan yang dibesut anak muda dari Makassar ini digadang mendukung program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, Makassar Smart City.

“Celebus.co.id menjadi nilai tambah yang baik bagi kota Makassar. Dimana karya anak muda daerah ini selain memudahkan masyarakat, juga memudahkan pihak jasa transportasi daerah untuk meningkatkan penjualan tiketnya,” ujar Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Syafruddin Rahim di Decaffe’ Racer, Jl Rusa.

pt-vale-indonesia

Chief Executive Officer (CEO) celebus.co.id, Muhammad Fajar R menjelaskan, pemesanan tiket bus dapat diakses melalui smartphone dan laptop calon penumpang. Cukup dengan membuka situs www.celebus.co.id, calon penumpang sudah bisa memesan tiket sesuai dengan daerah tujuannya.

Dalam aplikasi itu, kata dia, disiapkan fitur khusus seperti memilih armada bus, daerah tujuan, dan posisi duduk atau seat yang diinginkan. “Sistem pembayaran yang disiapkan celebus.co.id melalui sistem transfer, sementara daerah tujuan yang ditawarkan di antaranya Palu, Bulukumba, Kendari, dan beberapa lokasi lainnya di Sulsel,” katanya.(*)

Tags:

BACA JUGA