Ribuan warga ikuti Gerak Jalan Santai yang diselenggarakan oleh Mapolsekta Panakkukang, Minggu (25/10). (Foto: Memed/GoCakrawala)

5.000 Peserta Ramaikan Jalan Santai Asosiasi Pemuda Indonesia-Tionghoa

Kamis, 03 Desember 2015 | 16:48 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Muhammad Seilessy - GoSulsel.com

Makassar,GoSulsel.com – Asosiasi Pemuda Indonesia-Tionghoa (INTI) menargetkan 5.000 peserta akan meramaikan acara jalan santai. Acara gerak jalan dengan tema “Bangga menjadi Indonesia” dipusatkan di Lapangan Karebosi, Minggu (6/12/2015).

“Tiket yang sudah terjual saat ini sebanyak 4 ribu lebih, dan kesiapan panitia sudah rampung 90 persen,” kata wakil ketua panitia Eric Horas, saat ditemui di DPRD Makassar, Kamis (3/12/2015).

Wakil ketua DPRD Makassar ini, menambahkan jalan santai yang dilaksanakan itu,  behadiah doorprize menarik yaitu Umroh, 5 unit motor dan hadiah elektronik lainnya. Selain itu pihaknya juga telah mengundang Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto, dan wakil walikota Makassar, Syamsul Rizal.

“Tokoh dan pejabat juga kita undang dan  rute jalan santai ini mulai dari Karebosi, menuju jalan Ahmad Yani terus ke Karunrung, kemudian kembali ke jalan Hasanudin, memang pendaftaran jalan santai ini kita kenakan biaya karcis Rp 25 ribu untuk baju dan Snack” terangnya.

Menurut dia, kegiatan dengan tema bangga menjadi Indonesia dengan alasan pemuda Tionghoa ingin menunjukan rasa Nasionalisme sebagai warga negara Indonesia, serta bangga menjadi warga Makassar yang tanpa memandang suku, agama, maupun etnis.

“Kita ingin tunjukan rasa Nasionalisme kita sebagai warga negara Indonesia,” ujarnya.