History Cafe, Jalan Macan, Kafe Asyik Makassar, Kafe Asyik di Makassar
Suasana dalam History Cafe. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

History Cafe Cerita Tentang Sejarah Kafe di Jl Macan

Kamis, 03 Desember 2015 | 14:35 Wita - Editor: Nilam Indahsari - Reporter: Iskandar Achmad - GoSulsel.com

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.com – Tak ingin berlarut-larut dalam kebingungan, akhirnya nama dari History Cafe diambil dari cerita tentang proses pembangunan nama kafe ini sendiri. Itu dikisahkan oleh Azwar Anas, si manajer usaha yang terletak di Jl Macan No 28.

“Kemarin sempat bingung cari nama buat kafe ini. Jadi kita ambil nama History karena history itu kan sejarah. Jadi lebih cerita ke sejarah pembangunan kafe ini sendiri,” kenang Azwar saat ditemui GoSulsel.com di kafenya, Rabu (02/12/2015).

Pembangunan kafe ini bukan tanpa kerikil. Banyak kendala yang datang ketika proses kafe ini dibentuk. Namun itu semua dipandang sebagai pembakar semangat untuk terus maju.

“Banyak hal yang sempat membuat kami berhenti berjalan. Tapi kami tetap bekerja keras dan alhamdulillah hasilnya seperti ini,” terang Azwar di tengah suasana temaram kafe ini.

Halaman 2
History Cafe, Jalan Macan, Kafe Asyik Makassar, Kafe Asyik di Makassar

Facade History Cafe di Jl Macan. (Foto: Iskandar Achmad/GoSulsel.com)

Selaras dengan kafe-kafe yang lain, History Cafe juga punya visi dan misi yang selalu dijalankan untuk kemajuan kafe ini sendiri.

“Untuk visi kafe ini sendiri, History Cafe menjadi salah satu kafe pilihan pertama dan utamanya di Sulawesi Selatan. Untuk visinya itu, menjadikan History Cafe sebagai tempat yang nyaman menyajikan makanan dan minuman yang berpotensi menjadi wisata kuliner Indonesia,” kata Azwar.(*)


BACA JUGA