Kementrian PU

Ini Proyek Besar Akan Dikerjakan Kementrian PU & PR Sulsel

Kamis, 03 Desember 2015 | 12:15 Wita - Editor: Baharuddin - Reporter: Mirsan - Go Cakrawala

Makassar, GoSulsel.com– Peringati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke 70, puncak acara di Sulsel dilakukan di lapangan Dinas Bina Marga, Kamis (3/12/2015). Berbagai proyek besar akan dibangun tahun depan selain melanjutkan beberapa yang sementara berjalan.

Mulai dari pengerjaan jalan provinsi yang menjadi tanggung jawab Dinas Bina Marga. “Pemerintah pusat menargetkan pembangunan 1000 km jalan tol, khusus di Sulsel kita fokus pengerjaan dan perbaikan jalan provinsi,” kata Kadis Bina Marga, A M Amin Yacob.

Di sektor tata ruang dan Pemukiman, Sulsel bersama pengembangan perumahan akan membangun 300 lebih perumahan. “Bersama Rei dan Apersi, kita mendorong pembangunan perumahan, serta peran serta masyarakat untuk menciptakan pemukiman yang tidak kumuh,” ucap Kadis Tarkim, Bakti Haruni.

Sementara itu Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air bersiap membangun empat bendungan besar tahun depan. “Mulai dari bendungan Pammukulu, Karangloe, Baliase dan Paselloreng, serta saluran irigasi pendukungnya,” jelas Kadis PSDA, Darmawan Bintang.


BACA JUGA