Munas AAI kelima di hotel clarion, Makassar/Syukur Go Cakrawala

Kandidat Ketua AAI Saling Klaim Kemenangan

Kamis, 03 Desember 2015 | 20:59 Wita - Editor: Muhammad Seilessy - Reporter: Syukur Nutu - Go Cakrawala

Halaman 1

Makassar, GoSulsel.Com – ‎Musyawarah Nasional (Munas) Ke lima Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) telah dibuka dengan resmi pada Kamis, 3 Desember. Munas yang akan berlangsung hingga tanggal 5 Desember mendatang, dibuka secara resmi sekitar pukul 17:00 di Hotel Clarion, Makassar.

Meski baru dibuka secara resmi, tiga kandidat yang akan maju sebagai calon ketua yakni Palmar Situmorang yang juga merupakan pendiri AAI, Jonshon Panjaitan yang saat ini menjabat Sekjen DPP AAI dan Muhammad Ismak telah saling mengklaim kemenangannya. Ketiga kandidat masing-masing mengklaim didukung dari berbagai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) AAI.

“Saya tidak bisa membaca peta kekuatan siapa yang paling kuat tapi kemana pun saya pergi sosialisasi mereka mendukung saya untuk memimpin AAI. Beberapa tempat yang saya kunjungi seperti Medan, Makassar, Manado, Semarang, Bandung semua mendukung,” ungkap Palmar Situmorang



Hal senada disampaikan oleh Jonshon Panjaitan yang mengaku telah direstui oleh sebagian besar DPC. Bahkan ia mengklaim kemengannya telah mencapai 50 persen. Visi misi Jonshon yang ditawarkan kepada anggota AAI tersebut pun disambut baik.

Halaman 2

 “Lebih dari 50 persen mendukung saya dari 118 DPC. Dari hasil komunikasi teman-teman  mempertajam visi misi yang saya keluarkan, itu artinya mereka mendukung saya. Beberapa tempat yang telah saya kunjungi dan memberi dukungan diantaranya Sulawesi, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Makassar semua mendukung penuh,” ungkap Jonshon

Sementara Muhammad Ismak yang terlebih dahulu mensosialisasikan kepada anggota AAI Makassar tekadnya maju sebagai ketua AAI menyatakan hal yang sama. “saya ingin meningkatkan kualitas anggota  AAI dan saya telah banyak didukung oleh DPC dari berbagai daerah,” ungkap Ismak dalam  sosialisasi yang dilaksanakan di Sea food  pada senin, 1 Desember lalu.